Wellcome! Selamat datang di SmallSecret-info

Thanks You have visited my 'simple, small' Blog. Hope You All enjoyed.
Terimakasih anda telah berkunjung. Saya sadari sepenuhnya bahwa Blog ini JAUUUUUUUUUH dari sempurna. Meski begitu Harapan saya semoga bisa berguna bagi saya, Anda dan semua... amin.
SmallSecret.

Minggu, 11 September 2011

Power Of Istighfar


Ada Kekuatan Luar Biasa Yang terkandung dalam istihgfar :
Selain sebagai sarana untuk memohon kepada Allah, ternyata Istighfar memiliki beberapa kandungan yang kekuatannya luar biasa. 
1. Istighfar Sebagai Pembuka Pintu Rezeki
Rasulullah Saw bersabda : “Barangsiapa yang rajin beristighfar, maka Allah akan menganugerahkan kebahagiaan dari setiap duka yang menimpanya, akan memberi jalan keluar dari setiap kesempitan dan memberi rezeki dengan cara yang tidak disangka-sangka (H.R. Ibnu Majah)
Pada dasarnya setiap insan memiliki kesulitan hidup. Allah akan memberikan kebahagiaan dalam setiap kesulitan kepada orang yang rajin Istighfar dan  Allah yang Maha Kaya akan memberikan rezeki.
2. Istighfar Akan Mengurangi Adzab/Siksa Akhirat
“dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka.dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang merekameminta ampun. (Q.S. Al-Anfal 8: 33)
Setiap manusia memiliki kelemahan dan kesalahan dalam kehidupan. Allah memberikan Jaminan bagi hamba-Nya yang beristighfar dijauhkan dari adzab-Nya.  Adzab yang dimaksud adalah adzab yang akan terjadi di akhirat.
3. Istighfar Bisa Membuka Pintu Syurga
Rasulullah Saw bersabda : “Siapa yang mengucapkan istighfar pada permulaan siang dengan penuh keyakinan dan dia meninggal pada siang itu maka dia termasuk ahli surga. Orang yang membacanya pada permulaan malam dengan penuh keyakinan dan ia meninggal pada malam itu, maka ia termasuk ahli syurga” (H.R. Bukhari)
4. Istighfar Akan Mengangkat Martabat/Derajat Manusia Disisi Allah
Rasulullah Saw bersabda : “Sesungguhnya Allah mengangkat derajat seorang hamba di surga.” Hamba itu bertanya “Ya Tuhan, bagaimana saya bisa mendapatkan semua ini?”
Allah berfirman hal itu disebabkan karena bacaan istighfar yang dilakukan oleh anakmu (H.R. Ahmad)
Istighfar bisa menjadi sebab seseorang diangkat derajatnya, dan  Istighfar seorang anak bisa menjadi sebab Allah mengangkat derajat orangtuanya.
5. Istighfar Menjadi Penghapus Dosa dan Kesalahan.
Rasulullah Saw bersabda, Allah berfirman : wahai manusia ketika kamu berdo’a kepada-Ku dan mengharap ampunan-Ku. Maka Aku akan mengampuni dosa-dosamu yang ada padamu dan Aku tidak akan memperdulikan dosamu. Wahai manusia seandainya dosa-dosamu mencapai setinggi langit, kemudian kamu beristighfar kepada-Ku maka Aku akan mengampunimu dan tidak peduli seberapapun dosa-dosamu itu. (H.R. Tirmidzi)
6. Istighfar Akan Membersihkan Hati
Rasulullah Saw bersabda : “Sesungguhnya seorang hamba apabila berbuat dosa maka dalam hatinya akan terdapat noda hitam. Apabila ia berhenti dari dosa itu lalu beristighfar dan bertaubat maka hatinya akan bersih kembali.” (H.R. Tirmidzi)
Adalah Hak Prerogratif Allah dalam memberi Pengampunan, dan Allah yang Maha Kaya lagi Maha Pengampun telah menjanjikan pengampunan bagi hamba-Nya. Siapa lagi yang lebih menepati janji selain dari-Nya?
Sudahkah kita melafadzkan dan membacanya bukan sekedar rutinitas pelengkap tasbih, sekian ratus kali sekian puluh kali tanpa meresapi dan tanpa sepenuh hati!
Lafadz Istighfar yang dilafadzkan perlahan, tulus, ikhlas dan sepenuh hati terbukti mampu meredam, bahkan mengusir galau/risau hati dan menenangkan jiwa.
Astaghfirullahaladzim…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar