Wellcome! Selamat datang di SmallSecret-info

Thanks You have visited my 'simple, small' Blog. Hope You All enjoyed.
Terimakasih anda telah berkunjung. Saya sadari sepenuhnya bahwa Blog ini JAUUUUUUUUUH dari sempurna. Meski begitu Harapan saya semoga bisa berguna bagi saya, Anda dan semua... amin.
SmallSecret.

Kamis, 15 Desember 2011

Menanti pernyataan Cinta? (2)


Mengapa Pria Enggan Berkomitmen?
Mengapa ia tak kunjung Mengungkapkan perasaannya?

Komitmen bagi sebagian besar pria adalah sesuatu yang berat dan paling ditakuti, padahal itulah titik  awal dari sebuah hubungan yang lebih baik. Entah karena terlalu memikirkan strategi yang pas untuk mengutarakan rasa cintanya atau rasa takut bila wanita menolaknya. Banyak pria sulit untuk mengungkapkannya. Banyak kendala yang menghadang bagi pria untuk mengungkapkan perasaanya (istilah lebih seriusnya adalah berkomitmen pada pasangan ). Beberapa diantaranya adalah berikut.

Pria yang pernah patah hati

Semua manusia, tak hanya wanita, pria pun pernah merasakan yang namanya patih hati. Pria juga merasakan 'trauma' dalam percintaan sama seperti wanita, bahkan rasa yang dialaminya bisa jauh lebih mendalam/menyakitkan dibanding wanita.
Hal tersebut membuat pria mengurungkan niat untuk kembali merajut kasih dengan wanita. Apalagi untuk menjalani hubungan serius ke jenjang pernikahan. Perasaan sakit yang masih menyesak dan menyiksa membuat sebagain pria merasa takut untuk mengungkapkan perasaannya.

Sikapnya yang memang Tertutup

Sikap yang tidak bisa terbuka merupakan penghalang untuk dapat berani mengungkapkan cinta. Padahal keterbukaan merupakan salah satu kunci kesuksesaan suatu hubungan.
Sebagian pria memang sulit terbuka, biasanya ini terjadi karena pola asuh sejak kecil dalam keluarganya. Sehingga sikap tersebut terbawa sampai besar dan pria merasa kesulitan untuk menyatakan perasaannya kepada tambatan hatinya. Meskipun dorongan yang ada dalam dirinya begitu kuat. Bisa juga karena lingkungan & budaya setempat yang membuatnya tertutup. Misalnya di daerah tertuntu dimana perjodohan masih kental, orang akan tertutup berbicara soal cinta karena segalanya sudah diatur dalam perjodohan.

Memang belum yakin

Pria juga memikirkan apakah wanita yang didekatinya akan cocok dengannya atau apakah wanita tersebut merupakan wanita yang tepat dan ideal baginya. Kendala-kendala kecil seperti keluarga pasangan, profesi pasangan atau bahkan kebiasaan-kebiasaan dan hal-hal kecil bisa menjadi kendala yang membuat Pria merasa masih belum yakin. Kadang-kadang pria membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk mengenal lebih dekat, mempertimbangkannya dan memantapkan perasaannya. Sebelum ia merasa benar-benar siap tidak akan mengungkapkan perasaannya.

Takut Ditolak wanita

Pria ternyata juga memiliki ketakutan yang besar  untuk ditolak oleh wanita, sehingga ia menunggu momen yang pas untuk menyatakan rasa cintanya. Boleh jadi ia akan melakukan riset kecil untuk mengetahui probabilitas diterimanya perasaan cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar