Wellcome! Selamat datang di SmallSecret-info

Thanks You have visited my 'simple, small' Blog. Hope You All enjoyed.
Terimakasih anda telah berkunjung. Saya sadari sepenuhnya bahwa Blog ini JAUUUUUUUUUH dari sempurna. Meski begitu Harapan saya semoga bisa berguna bagi saya, Anda dan semua... amin.
SmallSecret.

Rabu, 16 Maret 2011

BERHIAS Yang PAS

BERHIAS  YANG PAS

Berikut ada beberapa TIPS bagi wanita khususnya Muslimah dalam hal berhias:

§      Niat yang benar. (tujuan berhias bukan untuk hal-hal yang di haramkan Allah)

§      Jangan Berlebihan dalam berhias
Berlebihan disini bisa dilihar dari 3 sisi yaitu:
1.   Berlebihan dari segi Harga.
Memang hal ini Relatif, ukuran berbeda-beda tergantung keampuan ekonomi dan finansial masing-masing. Intinya jangan sampai kita memaksakan diri apalagi membelanjakan sebagian besar uang kita hanya untuk berhias. Masih banyak hal yang lebih manfaat, dan lagi masih banyak orang tak mampu yang butuh uluran tangan.
2.   Berlebihan dalam menggunakannya, misal terlalu menor! Kan nggak menarik juga
3.   Berlebihan dalam hal waktu. Bukankah kita hanya diberi waktu 24 jam sehari? Maka jangan sampai menyia-nyiakan waktu hanya untuk berlama-lama berhias di depan cermin dsb.

§      Tidak meniru orang-orang kafir dan tidak menyerupai laki-laki
“Barang siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk mereka” (HR Abu Daud).
Diriwayatkan pula bahwa Abu Hurairah berkata yang artinya,”Rasulullah SAW melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki”. (HR. Al Bukhari, Ahmad, dan Abu Dawud).
“Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang minta disambungkan rambutnya” (Muttafaq’alaih).

§      Tidak mengubah ciptaan Allah kecuali untuk alasan kesehatan.
“Allah melaknat wanita yang mentato dan wanita yang minta di tatto, wanita yang mencabut bulu alis dan mereka yang meminta dicabut bulu alisnya, wanita yang meratakan gigi semata-mata untuk mempercantik diri dengan mengubah ciptaan Allah SWT.” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

§      Pilih bahan Riasan (kosmetik) yang aman. Hindari menggunakan bahan-bahan yang membahayakan
Bila menggunakan kosmetik perhatikan pula kandungan di dalamnya, apakah benar-benar aman untuk kulit dan kesehatan? Tahukah Anda bahwa ternyata ada lipstik yang mengandung Chloroform dan Chlorofine yang diduga kuat dapat menyebabkan kanker. (nah, lo!) Ada krim wajah yang menggunakan bahan-bahan binatang, kecoak misalnya, hanya karena ingin mendapatkan kandungan protein tinggi. (Ngeri dan menjijikkan ya?) Rasulullah melarang segala yang berbahaya dan membahayakan. Tapi kalo memang kosmetik tersebut tidak membahayakan dan tidak haram, maka penggunaannya dibolehkan. Kosmetik yang aman biasanya yang bersumber dari alami (natural cosmestics).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar